10 Tips Cara Terbaik Merawat Alat Vital Penis Tetap Sehat

10 Tips Cara Terbaik Merawat Alat Vital Penis Tetap Sehat

10 Tips Cara Terbaik Merawat Alat Vital Penis Tetap Sehat

10 Tips Cara Terbaik Merawat Alat Vital Penis Tetap Sehat

10 Tips Cara Terbaik Merawat Alat Vital Penis Tetap Sehat adalah cara tips merawat organ alat vital penis pria agar tidak bau serta terjaga kesehatanya tidak di tumbuhi bakteri atau kuman. Penis merupakan salah satu organ tubuh yang fungsinya sangat vital. Selain sebagai alat pembuangan, penis juga berperan penting dalam proses reproduksi hormon yang penting dalam produksi sperma, mempertahankan dorongan seksual dalam berhubungan di ranjanjang sama pasangan. Sayangnya, banyak pria yang tidak serius menjaga kebersihan dan kesehatan alat vital penis mereka.

Merawat penis itu nggak hanya dilakukan untuk kesehatan organ reproduksi saja, melainkan juga untuk kepuasan pasanganmu kelak. Nah, 10 Tips Cara Terbaik Merawat Alat Vital Penis Tetap Sehat cara untuk merawat kesehatan alat vital penis anda bisa melakukan dengan kebiasaan di bawah ini. Asal anda lakukan dengan rutin, maka kesehatan dan kondisi alat vital penis juga akan tetap prima sampai waktunya kelak serta bisa memanfaatkannya dengan baik alat vital penis tetap sehat.

10 Tips Cara Terbaik Merawat Alat Vital Penis Tetap Sehat

1. Rajinlah Mengganti Celana Dalam Secara Rutin, Hilangkan Kebiasaan Jorok Mulai saat Ini

Bukan rahasia lagi kalau banyak cowok yang malas mengganti celana dalam, terutama anak kost, musim hujan pula. Sehingga nggak jarang mereka pakai celana dalamnya lebih dari sekali pemakaian tanpa dicuci.

Ngak rutin mengganti celana dalam akan berisiko alat vital penis berbau kurang sedap karena menumpuknya jamur yang tumbuh di area lembap di daerah selangkangan. Selain itu juga kemungkinan tumbuhnya bakteri akan memengaruhi kesehatan penis. Makanya, untuk menjaga asetmu ini, gantilah celana dalam secara rutin minimal 2 kali sehari.

2. Rajin Mencukur Bulu Kemaluan Jangan Biarkan Bulu-bulu Jadi Sarang Bakteri

Bulu kemaluan yang tumbuh lebat di area kemaluan akan memberikan tempat bagi segala macam bakteri untuk tumbuh subur di sana. Cukurlah rambut kemaluan secara berkala karena penting untuk menjaga kebersihan, mengurangi kelembapan dan masalah bau yang tidak sedap yang kurang mengenakkan.

Pilihan terbaik dan paling aman untuk mengurangi risiko luka dan infeksi karena pemangkasan bulu rambut kemaluan ini adalah dengan menggunakan gunting.

3. Jaga Suhu Skrotum (Kantong Pelir) Tetap Stabil Lepas Celana Dalam Kondisi Rileks atau Mau Tidur

Suhu yang ideal untuk skrotum adalah 37 derajat celsius. Ketika suhunya tetap normal, maka skrotum akan tetap sehat. Tapi, jika suhunya terlalu panas, kesehatan skrotum akan terganggu, kualitas sperma juga akan menurun.

Jika cewek akan lebih sehat saat nggak pakai bra, maka hal yang sama juga berlaku jika cowok melepas celana dalamnya.

Lepaslah celana dalam saat kamu sedang dalam kondisi yang rileks atau sedang nggak melakukan aktivitas rutin. Waktu yang paling baik untuk melakukannya adalah menjelang tidur.

4. Mencuci Penis itu Wajib Hukumnya. Tidak Saat Mandi Saja, Penis Juga Butuh Dibersihkan Setelah Buang Air Setiap Harinya

Rajin mencuci alat vital penis nggak hanya bertujuan untuk membersihkannya dari bakteri, tapi juga memastikan penis terjaga kelembapannya. Air hangat adalah media pembersih paling aman yang juga baik untuk mencegah ejakulasi dini.

Gosok lembut bagian kepala alat vital penis untuk membersihkannya dari penumpukan smegma atau pelumas alami pada kepala dan lipatan kulit penis. Penumpukan smegma dapat memicu berkembangnya bakteri dan mengundang infeksi.

Jika alat vital punya lipatan-lipatan kulit di atasnya, tarik lembut dan bersihkan bagian bawahnya.
Bersihkan juga bagian skrotum untuk mengurangi bau yang kurang sedap karena tumpukan keringat.
Jangan lupa untuk mengeringkannya dengan tisu atau handuk kering, baik setelah mandi maupun setelah buang air.

5. Hindari Menggunakan Parfum atau Zat Kimia Apapun Pada Celana Dalam Karena Akan Menyebabkan Iritasi Pada Alat Vital Penis

Sebisa mungkin jauhi penggunaan parfum, deterjen berbahan keras, atau bahan kimia lainnya pada celana dalam karena dapat menyebabkan iritasi. Jaringan kulit yang sering berkontak dengan celana dalam biasanya lebih sensitif daripada bagian tubuh yang lain.

Untuk mencuci celana dalam, hindari menggunakan deterjen yang memiliki konsentrasi parfum yang tinggi. Pilihlah bahan pembersih anti alergi dengan kandungan bahan kimia yang minim, seperti sabun bayi, misalnya.

6. Selalu Periksa Kondisi Alat Vital Saat Mandi, Pastikan Tidak ada hal-hal yang janggal seperti Benjolan atau Semacamnya

Saat mandi, jangan hanya sekadar mencuci alat vital penis dan skrotum-mu saja. Periksalah keadaaan penis dengan merabanya, apakah terdapat benjolan atau perubahan tertentu. Dengan melakukannya secara rutin setiap hari, maka kamu telah membantu mencegah masalah-masalah seperti kanker testis, misalnya. Jika ditemukan benjolan atau perubahan yang nggak normal, jangan malu untuk segera memeriksakan ke dokter, ya!

7. Layaknya Cewek, Alat Vital Juga Harus Diperlakukan Dengan Lembut Karena Dia Sangat Sensitif Pada Dasarnya

Untuk menjaga alat vital tetap sehat, kamu perlu memperlakukannya dengan lembut. Menggosok dengan semangat menggunakan sabun atau cairan hanya akan membuat infeksi ringan pada penis. Pegang atau gosoklah penis dengan hati-hati, jangan mencengkeramnya terlalu keras karena organ ini sangat sensitif.

8. Pastikan alat vital Ereksi Secara Rutin Setiap Hari Karena Merupakan Syarat Kesehatannya

Ereksi atau mengerasnya alat vital penis karena dipenuhi darah, ternyata dapat menyehatkan penis. Kenapa? karena otot halus pada alat vital akan mendapat oksigen yang melimpah dari darah. Selain itu, ereksi secara rutin juga dapat menjaga bentuk alat vital tetap normal. Sebaliknya, jika kurang mengalami ereksi secara rutin, ukuran penis bisa berisiko menjadi lebih pendek 1-2 cm. Kondisi ini terjadi karena jaringan alat vital menjadi kurang elastis dan menyusut.

Dalam hal ini, onani menjadi penting untuk membantu sirkulasi darah dalam alat vital. Tapi juga jangan lakukan terlalu sering karena bisa berdampak buruk untuk kesehatan juga psikologismu. Karena itu, jika kamu menemukan penis dalam keadaan ereksi saat bangun tidur, bersyukurlah, itu bertanda alat vital sehat.

9. Jangan Malas Minum Banyak Air Putih yang Akan Menjaga Peredaran Darah Dalam Alat Vital Penis Tetap Lancar

Air memegang banyak peranan penting untuk kesehatan tubuh, termasuk kesehatan organ vital. Hal ini disebabkan karena air mampu membuang banyak racun dari tubuh serta mempertahankan jumlah darah dan oksigen di dalam alat vital. Nah, jika asupan air putih dalam tubuh cukup, hal ini juga akan membantu penis untuk rutin ereksi setiap harinya.

10. Hindari atau Kurangi Rokok dan Minuman Keras, Efeknya Bisa  Impotensi.

Rokok merupakan musuh utama bagi kesehatan. Zat kimia beracun yang terdapat dalam rokok dapat merusak jaringan alat vital serta menurunkan kualitas sperma. Selain itu juga bisa memperlambat sirkulasi darah dan menyebabkan disfungsi ereksi. Di samping itu, alkohol (minuman keras) bisa menghambat jalan pembuluh darah yang menuju ke alat vital. Akibatnya akan mengalami disfungsi ereksi yang berdampak pada hubungan bersama pasangan kelak. Jauhi musuh-musuh berbahaya ini.

Kebiasaan baik sehari-hari merawat alat vital di atas sebaiknya diiringi dengan gaya hidup sehat seperti makan makanan bergizi dan seimbang serta nggak lupa untuk rutin berolahraga. Sama seperti wanita, pria pun harus mempunyai kesadaran untuk selalu membersihkan alat kelaminnya. Demi kehidupan rumah tangga yang harmonis, bukan?

Terimakasih telah membaca artikel tentang 10 Tips Cara Terbaik Merawat Alat Vital Penis Tetap Sehat, semoga artikel ini bermanfaat khusus bagi pria muda dewasa manula, semoga bermanfaat selamat membaca.

Baca juga Artikel Pembesar Dewasa: Benarkah Ukuran Alat Vital Bisa Di Perbesar Bisa Di Perpanjang.

Tags:
author

Author: